Aplikasi E-Rapor SMP Versi 1.1 (Updater Versi 1.0) 2017/2018 ini merupakan aplikasi terbaru sebagai pembaruan dari versi sebelumnya 1.0 yang dikembangkan oleh Tim Pengembang E-Rapor SMP Direktoran Pembinaan SMP. Aplikasi ini berbasis web dengan format exe, di mana dalam satu sekolah aplikasi ini cukup diinstal pada server atau komputer yang difungsikan sebagai server. Sedangkan client (dalam hal ini admin, guru, wali kelas, dan peserta didik,kepala sekolah dan orang tua) dapat mengakses melalui komputer lain yang terhubung melalui jaringan baik internet, maupun intranet, dengan menggunakan web browser.

Updater Aplikasi E-Rapor SMP Versi 1.1 2017/2018

Sebelumnya bagi yang belum memiliki Aplikasi E-Raport versi sebelumnya, anda harus mendownloadnya dulu dan menginstalnya dikomputer sekolah baik untuk server maupun client, silahkan download aplikasinya dibawah ini.

Download Panduan Aplikasi E-Raport SMP 1.0

Berikut adalah link download untuk Updater Aplikasi E-Raport berikut dengan Buku Panduannya.


Daftar Pembaharuan Aplikasi E-Rapor V.1.1 SMP 2017
  1. [Pembaharuan] Update Database ke versi 3.72
  2. [Pembaharuan] Membuka Filter Keaktifan PTK dan Gelar Akademikuntuk pengambilan data Guru
  3. [Pembaharuan] Membuka Filter Kelas Terbuka dan Kelas Jauh
  4. [Pembaharuan] Perubahan tampilan Cetak Leger
  5. [Pembaharuan] Menampilkan cetak rapor multikkm
  6. [Pembaharuan] Penambahan Fitur Hapus Pembelajaran yang salah input
  7. [Pembaharuan] Pembaharuan tampilan mapping dan edit KD
  8. [Perbaikan] Perbaikan bug cetak identitas pada halaman depan rapor
  9. [Perbaikan] Perbaikan bug mapel ganda pada cetak rapor KTSP akibatpenambahan mapel wajib di dapodik
  10. [Perbaikan] Perbaikan Filter Kelas dan Mata Pelajaran
  11. [Perbaikan] Perbaikan bug tampilan sikap pada halam pertama rapor
  12. [Perbaikan] Perbaikan Format Import KKM

Berikut adalah Kewenangan Pengguna Aplikasi E-Raport untuk Admin, Guru, Siswa, Wali Kelas, Kepala Sekolah, Guru BK, Orang Tua Siswa :
  1. Admin adalah orang yang ditunjuk kepala sekolah untuk mengelola data pada aplikasi e-Rapor SMP ini dan bertanggung jawab kepada kepala sekolah.
  2. Guru adalah tenaga pendidik yang terdaftar di dalam data Dapodik dan berwenang memberikan penilaian terhadap kompetensi siswa sesuai mata pelajaran yang diampunya. Kompetensi yang dimaksud adalah pengetahuan, keterampilan, sikap spiritual dan sikap sosial.
  3. Guru Bimbingan dan Konseling (BK) adalah tenaga pendidik yang terdaftar di dalam Dapodik dan berwenang untuk memberikan penilaian sikap spiritual dan sikap sosial. Selain itu, guru Bimbingan dan Konseling bertugas memantau perkembangan nilai siswa dari semester ke semester.
  4. Wali kelas kelas adalah tenaga pendidik yang terdaftar di dalam Dapodik dan berwenang melengkapi data rapor serta melakukan pencetakan rapor.
  5. Siswa adalah perserta didik yang terdaftar di dalam Dapodik dan berhak mengakses data pribadinya serta melihat nilai rapor. Dalam hal ini siswa tidak berhak untuk mengubah data yang ada.
  6. Kepala Sekolah penanggung jawab seluruh proses penilaian di sekolah. Kepala sekolah berwenang memantau seluruh proses penilaian yang dilakukan oleh guru dengan menggunakan hak akses admin.
  7. Orang tua/wali murid berhak memantau nilai yang diperoleh putra/putrinya dengan menggunakan hak akses siswa

Semoga Aplikasi E-Rapor SMP Versi 1.1 (Updater Versi 1.0) 2017/2018 ini dapat berguna bagi anda guru yang belum memiliki Aplikasi ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.
 
Top